Pengertian Assistant Housekeeper Meliputi Tugas dan Standar Kerja Assistant Housekeeper

Admin
0

Sumber Gambar : ambhara.co.id
Pengertian Assistant Housekeeper

Assistant Housekeeper adalah pengganti tugas-tugas Housekeeper bilamana seorang Housekeeper berhalangan, Assistant Housekeeper bertanggung jawab sebagai kordinator bagi semua staff Housekeeping. Bertanggung jawab dalam mengawasi operational Housekeeping, member pelatihan dan arahan serta concelling kepada semua staff Housekeeping.
 

  1. Sebagai kordinator kerja untuk semua section Housekeeping.
  2.  Menjaga Grooming semua staff Housekeeping.
  3.  Memeriksa Daaftar Hadir staff.
  4. Mengecek status kamar, EA, ED, VIP, House Used.
  5. Mempersiapakan kesiapan kamar.
  6. Mengecek standar kerja staff Housekeeping.
  7. Memeriksa kebersihan fasilitas yang dipergunakan karyawan Hotel.
  8. Mempersiapkan schedule berdasarkan room occupancy. 
  9. Mengawasi pelaksanaan general cleaning.
  10. Menginspeksi standar kerja staff Housekeeping.
  11. Menginventori barang-barang housekeeping setiap bulan.
  12. Melaksanakan Training setiap waktu.
  13. Menandatangani Work Order ke bagian Engginering.
  14. Menghandle complain tamu sesuai kasusnya.

  1. Memeriksa dan membaca log book serta menginstruksikan hal-hal yang harus segera ditindaklanjuti.
  2. Memberih arahan saat briefing.
  3. Mengawasi efisiensi serta waktu kerja staff Housekeeping.
  4. Memberi penilaian terhadap kinerja staff Housekeeping.
  5. Meningkatkan kinerja dan kettrampilan staff Housekeeping.
  6. Berkomunikasi dengan baik kepada semua staff Housekeeping.

Administrasi

  1. Mengontrol dan menganalisa departmental cost secara terus menerus dan memastikan tidak melampaui budget yang telah ditetapkan.
  2. Mempersiapkan anggaran departemen Housekeeping.
  3. Ikut terlibat dalam penyusunan perencanaan strategis dan target hotel.
  4. Mengawasi dan mengkontrol inventory operating equipment, linen, dan uniform untuk menjamin ketersediaan par stock dan perhitungan cost.

Kekaryawanan

  1. Melaksanakan interview, hiring, employee orientation, penilaian karyawan tahunan, coaching, counseling, untuk tercapainya kualitas dan produktifitas karyawan sehingga pengeluaran biaya payroll dapat dikendalikan.
  2. Berperilaku dan berpenampilan yang baik serta selalu menjadi contoh bagi karyawan, dan membangun hubungan kerja yang harmonis dengan tamu, atasan, rekan sekerja dan keseluruhan karyawan. 
  3. Mengetahui kebutuhan dan rencana pelatihan yang diperlukan bagi karyawannya.
  4. Melaksanakan program pelatihan untuk karyawan sesuai dengan rencana pelatihan tahunan dan menegakkan disiplin terhadap setiap karyawannya, sehingga mereka mampu bekerja mandiri dan kreatif.
  5. Menghasilkan departmental trainer dan menyerahkan tanggung jawab pelatihan.
  6. Memastikan setiap karyawan mengerti dan taat pada kebijakan perusahaan mengenai kebakaran, kesehatan, keselamatan dan keamanan.
  7. Memastikan setiap karyawan datang ketempat kerja tepat waktu, memakai pakaian seragam (uniform), name tag serta standard grooming yang benar.
  8. Memastikan setiap karyawan sopan dan memberikan pelayanan professional.
  9. Memberikan motivasi kepada karyawan agar mencapai jenjang karir yang lebih tinggi.
  10. Memastikan setiap karyawan mengerti dan taat terhadap peraturan perusahaan dan house rule yang berlaku.

Tugas Dan Tanggung Jawab Asst. Executive Housekeeper Pada Hotel - Semoga dengan pembahasan singkat tugas seorang Asst Executive Housekeeper akan dapat membantu dan menambah wawasan bagi teman - teman yang bekerja di bidang perhotelan.  Terimakasih


Penelusuran yang terkait dengan Pengertian Assistant Housekeeper
  • tugas koordinator housekeeping
  • tugas seamstress
  • tugas dan tanggung jawab housekeeping
  • tugas secretary housekeeping
  • tugas dan tanggung jawab floor supervisor
  • tugas laundry attendant
  • jabatan housekeeping
  • tugas staff floor

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)
close