close

Fasilitas Yang Ada di Hotel Dari Area Bagian Dalam (Indoor/Internal Area) dan Area Bagian Luar (Outdoor/External Area)

Setiap hotel memiliki klasifikasi yang berbeda-beda. Tak terkecuali untuk hotel yang ada di Indonesia. Mulai dari hotel bintang satu, dua, hingga bintang lima. Dalam dunia perhotelan, hotel bintang lima memiliki kedudukan paling tinggi. Ini dikarenakan pelayanan dan fasilitasnya yang lengkap. Berikut fasilitas hotel berbintang Yang Akan Kamu temui di Hotel indonesia. 


Resepsionis 24 jam

Fasilitas utama yang perlu dan wajib ada di hotel bintang lima adalah layanan resepsionis yang siaga selama 24 jam. Resepsionis tersebut maupun staf harus menguasai beberapa bahasa untuk memudahkan komunikasi dengan tamu. Setidaknya, dalam hotel bintang lima resepsionis harus bisa menguasai bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Adanya resepsionis yang siaga selama 24 jam ini akan memudahkan Anda ketika melakukan check in dan check out kapanpun.


Adanya fasilitas yang memadai

Selain memiliki berbagai macam pilihan kamar yang sangat banyak, Ada Restoran yang menyediakan pilihan kuliner yang nikmat dan menggugah selera, lalu ada Executive Lounge untuk menikmati waktu santai bersama keluarga sambil menikmati pilihan aneka kue, roti dan minuman, Discovery Gym & Spa agar bisa tetap berolahraga ketika liburan dan bisa memanjakan tubuh di spa. Serta Cluster Swimming Pool yang lengkap dengan permainannya dan memiliki area kolam renang untuk orang dewasa dan anak anak.

Parkir Valet dan porter

Fasilitas lainnya yang harus ada dalam hotel bintang lima adalah parkir valet dan porter. Porter ini akan membantu Anda sebagai tamu untuk membawa barang bawaan dari pintu masuk hingga ke kamar. Fasilitas parkir valet akan menambah kenyamanan Anda dengan memberikan kemudahan ketika Anda membawa mobil pribadi. Hanya dengan menyerahkan kunci mobil, Anda cukup menunggu petugas memarkir mobil dengan aman.

Memiliki jumlah kamar minimum

Hotel bintang lima memiliki standar tersendiri yang wajib dipenuhi di Indonesia. Terutama dalam jumlah ketersediaan kamar. Hotel bintang lima paling tidak memiliki 100 unit kamar untuk tipe standar. Sementara untuk tipe suite minimum sebanyak empat unit. Kamar-kamar ini haruslah memiliki tingkat kebersihan dan kerapian yang tinggi. Selain itu wajib memiliki tinggi minimum 2,6 meter tiap lantainya dan dilengkapi dengan pengatur suhu kamar.


Fasilitas dalam kamar yang memadai

Untuk fasilitas yang ada dalam kamar hotel bintang lima, ada beberapa standar yang harus dipenuhi dan berhak Anda dapatkan. Semua fasilitas tersebut memiliki standar premium, seperti kamar mandi dalam dengan amenities yang lengkap. Setiap kamar juga dilengkapi dengan sofa, mini bar, TV, AC, meja, dan lemari. Fasilitas dalam kamar lainnya yang bisa Anda dapatkan adalah alat pembuat kopi atau teh, akses internet atau WiFi, dan layanan kebersihan yang selalu sedia setiap saat. Begitu pula dengan tempat tidur dengan kualitas terbaik untuk menjaga kenyamanan para tamu selama menginap.


Pelayanan prima dan fasilitas lain

Hotel bintang lima haruslah memberikan pelayanan yang prima untuk memaksimalkan kepuasan para tamu. Para tamu juga bisa menikmati fasilitas hotel lainnya, seperti sarana rekreasi dan olahraga, kolam renang, bar, maupun restoran. Hotel harus memiliki sebuah lobi dan ruang pertemuan yang dapat digunakan untuk keperluan bisnis maupun pertemuan lainnya.
Fasilitas hotel lainnya yang bisa dinikmati dan digunakan oleh para tamu adalah adanya spa atau pusat relaksasi dan kecantikan. Layanan binatu juga terdapat dalam hotel bintang lima. Kemudian tersedia juga fasilitas lain, seperti jasa antar jemput dari dan ke bandara terdekat. Beberapa hotel terkadang juga menawarkan fasilitas tambahan berupa pemandangan terbaik bagi para tamunya.

Lokasi dan lingkungan

Selain kelima hal di atas, hotel bintang lima juga sebaiknya berada di lokasi yang strategis. Lokasi merupakan syarat yang paling penting untuk memudahkan para tamu menuju hotel. Kriteria untuk lokasi dan lingkungan hotel bintang lima haruslah mudah dicapai oleh kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, terutama untuk kendaraan roda empat.


 Fasilitas Hotel

• Terletak dekat dengan Bandara Internasional Jakarta
• Gedung dengan shopping area
• Kedai kopi
• 24 jam in-room dining
• Pusat Bisnis
• Pusat Kebugaran
• Kolam Renang
• Pijat
• Akses internet Wi-Fi gratis
• Layanan Laundry and dry cleaning
• Layanan pembersih sepatu
• Baby sitting
• Meja pramutamu
• Penyewaan mobil
• Koran harian gratis
• Toko hadiah
• Tempat penukaran mata uang
• Parkir mobil outdoor
• 24-jam keamanan dan kamera CCTV
• Gratis Airport Shuttle 24 jam



Area Bagian Dalam (Indoor/Internal Area):

  1. FRONT OFFICE yaitu salah satu section yang berada di hotel yang berfungsi/ digunakan untuk proses penjualan kamar hotel,penerimaan tamu dengan/tanpa pemesanan bagi tamu.
  2. CORRIDOR yaitu gang atau jalan diantara ruang atau kamar yang berfungsi tempat sarana keluar  masuknya tamu,staff hotel maupun yang lainnya.
  3. OFFICE (kantor-kantor) yaitu ruangan yang digunakan untuk proses administrasi hotel,yang terdiri dari executive office,accounting office,marketing office,back of the front office,FB office,human resources office,engeneering office,dan lainnya.
  4. MEETING ROOM yaitu lokasi/area yang digunkan untuk kegiatan pertemuan baik lingkup kecil maupun internasional.
  5. RESTAURANT merupakan fasilitas yang menyediakan layanan makanan dan minuman untuk tamu dalam maupun lua hotel.
  6. BAR merupakan fasilitas yang menyediakan layanan minuman baik alcohol maupun non alcohol.bar terdiri dari beberapa bagian :bar lounge,bar counter,dancing floor,dan bar display.
  7. SALON & SPA merupakan ruang yang menyediakan layanan kecantikan dan perawatan kecantikan,umumnya diengkapi dengan beberapa ruangan yang berbeda fungsi dan dilengkapi dengan ruang ganti,kamar mandi,meja penerimaan tamu,ruang tunggu,dan kolam perawatan.
  8. FITNESS CENTER, ruang ini digunakan untuk kegiatan kebugaran tubuh dengan meggunkan alat atau tanpa alat Bantu.
  9. DRUG STORE merupkan ruang yang menyediakan sarana-sarana keperluan tamu yang bersifat sederhana misalnya obat-obatan untuk menghilangkan rasa nyeri,kelengkapan wanita dan lainya.
  10. ARCADES merupakan ruangan-ruangan yang disediakan oleh hotel untuk disewakan kepada kantor perwakilan suatu instansi atau took laiinya
  11. EMPLOYEE AREA yaitu lokasi/area yang digunakan oleh karyawan untuk beristirahat.ruangan ini terdiri dari ruang ganti (locker),toilet,ruang makan (employee dining room).


Area Bagian Luar (Outdoor/External Area):

  1. KOLAM RENANG merupakan sarana yang disediakan pihak hotel bagi yang ingin berenang.
  2. SARANA PARKIR merupakan area yang digunakan untuk memarkir kendaraan tamu.
  3. AREA BERMAIN ANAK merrupakan tempat yang disediakan oleh hotel bagitamu yang membawa anak-anak mereka,sehingga anak-anak tersebut  dapat bermain dan bersosialisasi.

Demikian Penjelasan Tentang Fasilitas Yang Ada di Hotel Dari Area Bagian Dalam (Indoor/Internal Area) dan Area Bagian Luar (Outdoor/External Area). Semoga Bermanfaat


0 Response to "Fasilitas Yang Ada di Hotel Dari Area Bagian Dalam (Indoor/Internal Area) dan Area Bagian Luar (Outdoor/External Area)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

!-- Composite Start -->