Pengertian Front Office reservation Meliputi Tugas dan Standar Reservation

Sumber Foto: kampuselizabeth.com

Front Office reservation.

Reservation adalah bagian pemesanan kamar, reservation menerimah dan mencatat setiap pesanan kamar  yang datang baik melalui telephone, fax, email, surat menyurat dan lain sebagainya. Reservation mengontrol atas penjualan kamar serta menjawab baik secara lisan maupun secara tidak lisan setiap pemesanan kamar. Reservation mencatat dan mengimput setiap pemesanan kamar kedalam komputer maupun daftar yang sudah disediakan. Reservation bertanggung jawab dan memastikan bahwa setiap tamu maupun travel agent  sudah menerimah pelayanan yang baik secara efisien dan propesional setiap  saat. Bertanggung jawab dalam menjaga dan mempertanhankan standar pelayanan dengan akurasi tinggi serta menjaga data base komputer dengan  yang baik. Reservation bertanggung jawab dalam menanggapi semua  permintaan dengan cepat dan efektif.
 

Tugas dari Reservation

  1. Mengangkat dan menjawab setiap telephone yang menanyakan informasi pemesanan kamar.
  2. Mengelompokkan harga-harga kamar sesuai urutannya.
  3. Mendapatkan semua informasi   yang diperlukan dan akurat kemudian mengiputkannya kedalam computer atau nota yang sudah disediakan.
  4. Mengalokasikan kamar
  5. Menjawab semua korespondensi dengan baik dan propesional. 
  6. Mengirimkan brosur atau iklan dan informasi lainnya tentang hotel
  7. Meminta deposit sebagai jaminan untuk pemesanan kamar.
  8. Membuat bookingan baik untuk resturan maupun untuk tranportasi
  9. Memposting data-data tamu dan mengarsipkannya.
  10. Mengimput data lainya yang diperlukan

Standar Reservation.

  1. Membaca log book atau buku catatan yang ada untuk mendapatkan informasi terbaru bilamana ada pesan atau hal-hal yang harus ditindak lanjuti dengan segera.
  2. Menghadiri  pertemuan setiap akhir shift.
  3. Menjawab setiap telephone dengan baik dan sopan.
  4. Mengikuti prosedur dalam menerima pemesanan kamar.
  5. Menyelesaikan semua kontrak harga sesuai pasarnya masing-masing. 
  6. Mengutamakan pesanan kusus seperti pemesanan kamar yang terhubung satu sama lainya atau biasa disebut connecting room.
  7. Menggunakan surat dan amplot yang memiliki logo hotel.
  8. Mengirimkan surat balasan atau korespondensi pada hari yang sama menerima pesanan kamar.
  9. Menerima atau meminta jaminan atas pesanan kamar atau biasa kita sebut deposit reservasi
  10. Memposting pesanan kamar ke computer dengan baik dan benar.
  11. Memastikan pesanan kamar dengan kode tertentu seperti pesanan untuk kamar VIP.
  12. Dapat meningkatkan pendapatan Hotel.


Demikian Artikel Tentang Pengertian Front Office reservation Meliputi Tugas dan Standar Reservation. Semoga Bermanfaat Jangan Lupa di Share .Trimakasih


Penelusuran yang terkait dengan Pengertian Front Office reservation
  • pengertian reservation dalam bahasa inggris
  • guaranteed reservation adalah
  • reservation section adalah
  • sumber reservasi
  • apa yang dimaksud dengan denying of reservation
  • pengertian reservation slip
  • contoh reservation form yang sudah diisi
  • mengapa penanganan reservasi rombongan dan individu berbeda

0 Response to "Pengertian Front Office reservation Meliputi Tugas dan Standar Reservation"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

!-- Composite Start -->