Tipe-Tipe Kamar Hotel Berdasarkan Fasilitas dan Jumlah Ranjang Beserta Gambarnya Lengkap

Admin
0

Tipe-Tipe Kamar

Berdasarkan Fasilitas

Seperti Yang Telah Disebutkan Sebelumnya, Tipe-Tipe Kamar Di Hotel Dapat Dibagi Berdasarkan Fasilitasnya, Dan Hal Ini-Lah Yang Biasa Paling Umum Digunakan Dalam Memesan Kamar. Karena Itu Kita Akan Membicarakannya Terlebih Dahulu Dimulai Dari Yang Termurah.


  • Standard Room (Std)


Standard Room Atau Kamar Standard Merupakan Sebutan Kamar Paling Murah Di Sebuah Hotel Dan Biasanya Merupakan Istilah Di Hotel-Hotel Amerika.Tetapi Berbeda Dari Kamar Single (Single Room), Kamar Standard Untuk Setiap Hotel Itu Berbeda-Beda. Terkadang Memiliki Satu Ranjang King-Size, Double Dengan 2 Ranjang Queen-Size, Atau Bahkan Memang Hanya Satu Ranjang Seperti Single Room.
Kamar Standard Memiliki Fasilitas Yang Paling Dasar, Biasanya Sebuah Televisi, Pembuat Kopi, Telepon, Meja, Kloset Dan Kamar Mandi.Fasilitas Tambahannya Juga Tergantung Dari Hotel Tersebut.Tentunya Hotel Bintang 2 Dengan Hotel Bintang 5 Memiliki Fasilitas Standard Yang Berbeda.Tapi Memang Standard Room Merupakan Kamar Paling Murah Dari Suatu Hotel.
  • Superior Room (Sup) / Premium Room


Biasanya Kamar Tipe Superior Ini Memiliki Definisi Yang Berbeda-Beda Di Setiap Hotel.Terkadang Merupakan Kamar Standard Dengan Ukuran Dan Fasiltias Yang Lebih.Atau Juga Terkadang Mungkin Merujuk Ke Kamar Khusus Dengan Pemandangan Atau Lokasi Yang Lebih Baik. Biasanya Dikenal Juga Dengan Nama Premium Room.
Sederhanya Adalah Merupakan Kamar Yang Dilihat Hotel Lebih Baik Daripada Standard Room.Cara Terbaik Tentunya Lebih Baik Anda Menanyakan Terlebih Dahulu Fasilitas Kamar Superior Di Hotel Terkait.
  • Deluxe Room (Dlx)


Kamar Ini Didesain Untuk Terlihat Lebih Berkelas Dalam Berbagai Hal Dimulai Dari Penampilan, Ukuran Dan Lokasinya. Akan Tetapi, Dalam Beberapa Hotel Terkadang Kamar Tipe Deluxe Dikategorikan Di Bawah Kamar Tipe Superior.
  • Junior Suite Room (Jrste) / Studio (Stu)


Sebuah Ruangan Besar Yang Dimana Ruang Tidur Dan Ruang Duduk (Seating Area) Terpisah. Walaupun Biasanya Muncul Dalam Bentuk Kamar Single, Ia Tetap Memiliki Pemisah Kecil Antara Ruang Duduk Dan Ruang Tidur.
Anda Mungkin Juga Pernah Mendengar Mengenai Ukuran Studio, Sebenarnya Kamar Dengan Tipe Studio Tidaklah Begitu Berbeda Jauh Dengan Kamar Tipe Junior Suite.Hanya Saja Ukurannya Lebih Besar Karena Adanya Tambahan Dapur Dan Fasilitas Memasak Di Dalamnya, Dan Harganya-Pun Terkadang Lebih Mahal Daripada Kamar Tipe Suite.

Kamar Tipe Suite Dapat Dikatakan Seperti Apartemen Kecil Di Dalam Sebuah Hotel.Dengan Ukuran Yang Jauh Melebihi Ukuran Standard.Memiliki Ruang Tidur, Ruang Tamu Dan Ruang Memasaknya Sendiri.Biasanya Kamar Ini Digunakan Oleh Orang-Orang Bisnis Dan Keluarga Yang Tinggal Di Hotel Untuk Periode Yang Agak Lebih Lama.
Bahkan Dalam Beberapa Kasus Untuk Hotel Yang Benar-Benar Kelas Atas, Suite Room Merupakan Kamar Termurah Mereka. Suite Room Sendiri Dapat Diperluas Menjadi Tipe Executive Yang Biasanya Untuk Manajer Kelas Atas Dan Presidential, Dimana Akan Kita Bahas Lebih Lanjut Di Tipe Presidential.
  • Presidential / Penthouse Room


Seperti Yang Telah Dibicarakan Tadi, Suite Room Dapat Diperluas Menjadi Presidential Suite. Biasanya Dikenal Juga Dengan Nama Penthouse Yang Dimana Merupakan Lantai Teratas Dari Hotel. Dengan Ruangan Yang Lebih Besar, Pemandangan Dan Perlengkapan Terbaik Yang Ditawarkan Sebuah Hotel Dan Merupakan Kamar Termahal Dari Suatu Hotel.

Berdasarkan Jumlah Ranjang

Tipe-Tipe Kamar Hotel Sendiri Dapat Dibagi Berdasarkan Jumlah Ranjang Dalam Suatu Kamar Seperti Single Room, Double Room Dan Seterusnya.Pemesanannya Biasa Digabungkan Dengan Fasilitasnya, Seperti Single Suite Room Dan Sejenisnya.
  • Single Room


Merupakan Kamar Untuk Satu Orang Yang Dilengkapi Dengan Satu Buah Tempat Tidur Berukurang Single Untuk Satu Orang.
  • Twin Room


Sebuah Kamar Untuk Dua Orang Yang Dilengkapi Dengan Dua Buah Tempat Tidur Masing-Masing Berukurang Single.
  • Double Room    


Merupakan Sebuah Kamar Yang Dilengkapi Dengan Satu Buah Tempat Tidur Berukuran Double (Ranjang Besar Yang Muat Untuk Dua Orang).
  • Triple Room / Family Room


Kamar Untuk 3 Orang Yang Biasa Disebut Juga Dengan Nama Family Room, Merupakan Kamar Dengan Satu Buah Tempat Tidur Berukuran Double Dan Satu Buah Tempat Tidur Berukurang Single, Atau Sebuah Kamar Yang Dilengkapi 3 Buah Tempat Tidur Masing-Masing Berukuran Single. Biasanya Family Room Memiliki Ruangan Yang Lebih Besar.
Tetapi, Semua Ukuran Ranjang Ini Dapat Berbeda-Beda Untuk Setiap Hotel.Ada Beberapa Hotel Yang Menawarkan Triple Room Dengan 3 Tempat Tidur Berukuran Queen Size.


Penelusuran yang terkait dengan Tipe-Tipe Kamar Hotel
  • tipe kamar hotel dan harganya
  • tipe kasur hotel
  • jenis kamar hotel menurut letaknya
  • fasilitas kamar superior
  • fasilitas kamar hotel bintang 5
  • contoh kamar hotel superior
  • denah kamar hotel standar
  • fasilitas hotel


Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)
close