Penanganan Kamar Don`t Disturb Untuk Room Attendant

Admin
0
Don`t disturb adalah status kamar di hotel karena salah satu hal kepentingan tamu yang ada didalamnya maka tamu yang bersangkutan tidak mau diganggu, berarti aktivitas penanganannya harus ditunda karena tamu tidak mau diganggu. Personil yang terlibat dalam penanganan kamar don`t disturb adalah:

- Room attendant.
- Floor supervisor
- Front office
- Executive housekeeper/assistant
- Duty manager/chief security



Prosedur penanganan kamar don`t disturb:

  1. Room attendant yang menjumpai DND mencatat nomor kamar dan diberi tanda DND pada handle pintu kamar dan di room report.
  2. Room attendat melaporkannya ke floor supervisor.
  3. Room attendant memasukkan kartu pemberitahuan tentang pembersihan kamar (Notification Make Up Room) dengan tujuan agar tamu bisa menghubungi housekeeping bila menginkan kamarnya untuk dibersihkan.
  4. Room attendant akan membersihkan kamar tersebut setelah ada perintah dari floor supervisor.
  5. Tindak lanjut untuk menangani kamar don`t disturb, supervisor harus segera menghubungi front office untuk menyatakan apakah kamar yang pasang don`t disturb tamunya sudah check out atau belum.
  6. Jika belum check out floor supervisor melaporkan kepada executive housekeeper/assistanf tentang kamar yang DND.
  7. Executive/assistant akan menghubungi kamar tersebut setelah jam 14.00 untuk mengetahui apakah tamu tersebut masih ada dikamar atau tidak.
  8. Apabila kamar terkunci dengan safety chain/ring lock, segera laporkan kepada duty manager untuk dilakukan tindakan selanjutnya.
  9. Apabila executive housekeeper/assistant masih di hotel, langsung ke kamar tersebut untuk membuka dan memeriksa kondisi kamar.
  10. Apabila keadaan kamar normal tida mencurigakan segera beritahukan kepada floor supervisor.
  11. Jika didalam kamar terdapat hal-hal yang mencurigakan seperti senjata api, senjata tajam, bahan peledak, alat pemancar atau lainnya segera laporkan kepada dua menager atu chief security untuk mendata kamar tersebut.

Alur Prosedur Pananganan Kamar DND



Penelusuran yang terkait dengan Penanganan Kamar Don`t Disturb
  • jelaskan pengertian do not disturb sign
  • prosedur penanganan kerusakan di kamar tamu
  • penanganan lost and found
  • don't not disturb artinya
  • tuliskan prosedur penanganan kerusakan kamar tamu di hotel
  • don't disturb
  • prosedur penanganan order taker
  • jelaskan perbedaan status kamar vacant clean dan vacant ready dengan vacant clean inspected

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)
close