Download Contoh Makalah Tentang HouseKeeping Lengkap dan Terbaru

Admin
0
PRIME PARK Hotel Pekanbaru Pekanbaru Via : Agoda.com

BAB I

Pendahuluan
1. Latar Belakang

Sektor pariwisata Indonesia dalam Pembangunan Nasional telah menjadi salah satu sektor industri yang sangat menunjang bagi pemerintah dalam meningkatkan devisa negara. Hal ini disebabkan karena sektor migas yang semakin terbatas keberadaannya, sehingga mendorong Indonesia untuk lebih menekankan pembangunan dibidang kepariwisataan sebagai salah satu sektor non–migas.
Dilihat dari lajunya pembangunan kepariwisataan di Indonesia, pemerintah telah berupaya untuk membenahi diri dengan cara membangun dan melengkapi sarana dan prasarana pariwisata yang ada pada setiap daerah yang menjadi tempat tujuan wisata.
Tujuan pembangunan ini diadakan untuk meningkatkan penerimaan devisa, memperluas dan meratakan lapangan kerja serta meningkatkan kesejahteraan rakyat, baik yang menyangkut aspek pembangunan produk wisata maupun aspek pemasaran pariwisata yang ada dengan mengoptimalkan sumber daya manusia yang profesional dan handal. Pengertian tujuan tersebut menjelaskan bahwa keberadaan pariwisata di Indonesia tidak akan berjalan lancar apabila tidak didukung oleh sumber daya manusia yang handal, profesional dan bertanggung jawab. Selain itu pembangunan kepariwisataan juga diarahkan untuk pengenalan dan pemasaran produk nasional. Beberapa komponen seperti industri jasa transportasi, jasa komunikasi, jasa usaha perjalanan wisata, jasa hiburan serta jasa pelayanan makanan dan minuman turut memegang peranan penting dalam menunjang kegiatan pariwisata. Salah satu komponen lain yang tak kalah penting adalah industri jasa perhotelan.
Industri jasa perhotelan melayani pengadaan tempat atau kamar untuk bermalam dan juga pengadaan makanan dan minuman.
Dengan adanya hotel maka setiap wisatawan asing ataupun domestik yang datang ke daerah tujuan wisata tidak perlu merasa khawatir mengenai tempat mereka akan menginap. Setiap hotel mempunyai bagian untuk menunjang jalannya operasional hotel supaya berjalan baik dan lancar, salah satunya Tata graha (Housekeeping), yang bertugas memberikan pelayanan kenyamanan dan kebersihan seluruh ruang hotel.

2. Rumusan Masalah
Berdasarkan latar belakang masalah yang telah diuraikan diatas dapat disimpulkan permasalahan sebagai berikut.
  1. Pengerian dari housekeeping
  2.  Apa saja bagian-bagian house keeping
  3. Apa saja jabatan yang ada di house keeping.

3.  Batasan Masalah
Agar masalah yang dibahas tidak menjadi terlalu luas dan menyimpang dari pokok permasalahan. Ruang lingkup permasalahan ini adalah sebagai berikut :
  1.  Pengertian housekepping
  2. Apa saja bagian-bagian house keeping.
  3. Apa saja jabatan yang ada di house keeping.
4.Manfaat
  1. Untuk mengetaui apa yang dimaksud dengan department housekeeping serta fungsi dan perannya didalam hotel.
  2. Mengtahui pengertian hotel dan mamfaatnya.

Contoh Makalahnya:



Untuk File Nya Silahkan Di Download disini

DOWNLOAD FILE



Penelusuran yang terkait dengan makalah housekeeping

  • contoh makalah perhotelan
  • pengertian housekeeping
  • artikel tentang housekeeping
  • contoh judul karya tulis housekeeping
  • materi housekeeping
  • bahan pembersih housekeeping
  • belajar housekeeping
  • istilah housekeeping

Post a Comment

0Comments
Post a Comment (0)
close